FOSMI FH UNS MENGGELAR GRAND OPENING ‘’KHALIFAH’’

Selasa (03/04/2018) bertempat di Mushola Fathul Hakim FH UNS telah dilaksanakan Grand Opening Khalifah kajian islami lingkup fakultas Hukum yang dihadiri oleh segenap pengurus FOSMI dan mahasiwa UNS yang turut hadir mengikuti kajian.
Tema Grand Opening kali ini yaitu ‘’Muslim Gapleh (gaul tapi sholeh ) Why Not?’’ kegiatan Grand Opening Khalifah ini bertujuan untuk memperkuat keimanan dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.
Kegiatan Grand Opening yang dimulai pada pukul 15.30 WIB diawali dengan pembacaan Tilawah oleh Saudara M.Hufron Fatih yang kemudian dilanjutkan sambutan yang kedua oleh Alfi Nur Shofwan selaku Kepala bidang Syiar FOSMI FH UNS, lalu dilanjutkan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Syukri dan berlangsung secara khidmat. Salah satu tausiyah dari Ustadz Syukri yaitu ‘’gaul adalah ketika kita diterima dan tinggi diantara mereka’’. Ketika kita tinggi diantara mereka, maksudnya disini adalah tinggi percaya diri dan keyakinan tinggi serta kita dekat dengan Al Quran yang merupakan firman dari yang Maha Tinggi . Sehingga , jika kita ingin lebih tinggi dari yang lain maka tinggikan yang Maha Tinggi terlebih dahulu.

Ustadz Syukri juga menyampaikan bahwa syarat untuk menjaga lembaga dakwah yang pertama yaitu menjaga orang –orangnya hal ini karena merupakan aset paling berharga dalam lembaga dakwah. Syarat yang kedua adalah dengan mendidik mereka agar memiliki daya jangkau yang luas.
Pada pukul 17.20 WIB acara ditutup dengan doa bersama dan Ustadz Syukri berharap bahwa nantinya pengurus FOSMI lebih memiliki daya jangkau yang luas, tidak hanya dibatasi dinding-dinding masjid tapi juga dilakukan saat kapanpun dan dimanapun kita berada untuk selalu bisa berbuat baik dan mampu menyebarkan ilmu yang sudah diterima dengan jalan dakwah.

Leave a Comment